Saturday, May 9, 2020

Bangkep Kecolongan Positif Corona

SWAP Corona - BANGGAI KEPULAUAN. Tommy T. Burangga pemerhati Sosial Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) terkait warga Desa Abason  Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan yang diduga positif terkena virus corona, mengatakan, setidaknya langkah ini tidak harus kecolongan terus menerus.

Tim Gugus yang sudah terbentuk seharusnya tidak lengah, dan harus ada upaya ketegasan dari Pemda untuk melakukan atau memperketat pintu-pintu masuk yang diduga akan menyerbarkan virus. Karena sebut Tommy, tidak menutup kemungkinan akan bisa jadi seperti daerah lain yang dimana warganya banyak yang terkena positif corona.

Sangat disayangkan kalau kecolongan, padahal anggaran untuk penanggulangan covid-19 ini begitu besar, semestinya Pemda Bangkep mengadakan tempat karantina khusus untuk mereka yang diduga terpapar virus corona, artinya ini dimaksudkan agar ketika ada warga Bangkep yang terkena virus corona tidak ada penolakan ketika pasien tersebut akan dirujuk ke daerah lain. Dana yang cukup besar itu sambung Tommy, semestinya dimanfaat dengan baik untuk penanggulangan covid-19 ini.

Seperti diketehui, berdasarkan hasil uji sampel swab yang dilakukan oleh Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah terhadap 14 sampel swab dari seluruh wilayah kabupaten dan kota se sulawesi Tengah, menunjukan bahwa adanya warga Banggai Kepulauan terkonfirmasi positif corona. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Provinsi Sulawesi Tengah Jumriani Yunus. (Muis).

No comments:

Post a Comment